Keteguhan

autumn-sunrise-05,Copyright 2004 Joan Chatfield“Saat yang tergelap adalah saat-saat akan datangnya fajar”

Yap, mungkin kawan-kawan sekalian pernah mendengar kalimat itu atau mungkin kalimat sejenis yang kira-kira mirip. Di kehidupan kita yang singkat ini kita pastinya pernah bahkan seringkali mencoba atau mengerjakan sesuatu dan terbentur dengan suatu hal yang sering kita anggap masalah atau kegagalan.Saat menemuinya banyak orang berhenti, lumayan banyak orang yang mencobanya lagi tapi tetap berhenti pada akhirnya, dan sedikit orang yang mencoba terus hingga akhirnya dia dapat melihat “sang fajar”.

Kenapa saat tergelap adalah saat akan datangnya fajar, hal tersebut karena akumulasi kejenuhan, kejengkelan, dan hal – hal atau pikiran – pikiran negatif dalam diri kita yang terus bertambah,berkecamuk,bergejolak dan jika kita biarkan akan menjadi tembok penghalang kita untuk menikmati hangatnya sinar mentari di pagi hari.

Mempunyai tujuan yang jelas,mimpi yang besar, me-refresh tujuan dan mimpi tersebut secara berkala, membuang pikiran negatif yang berlebih, yakinkan pada diri bahwa ini adalah jalan yang terbaik, fokus pada suatu hal dengan tidak menghilangkan kepekaan terhadap sekitar, bekerja dengan segenap jiwa dan raga, berserah,bersyukur,dan berdoa kepada Allah selalu. InsyaAllah kita akan menikmati indahnya sang fajar.

Wallahu a’lam

gambar:autumn-sunrise-05,Copyright 2004 Joan Chatfield

Posted on March 30, 2009, in Brainstorming. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: